SUN TZU - SENI PERANG YANG HILANG

Bagi seorang marketing, mungkin saja telah memahami konsep - konsep pemasaran yang berhubungan dengan ide - ide yang dikemukakan oleh Sun Tzu, beberapa ribu tahun yang lalu.

Kebangkitan Cina baru menjadi kekuatan pasar global, kompetisi dan persaingan internasional yang semakin sengit dalam beberapa hal memberikan daya tarik manajemen konflik dan strategi klasik kuno dimasa sekarang ini.
Hasil pemikiran Sun Tzu dapat dimanfaatkan dalam dunia bisnis, diplomasi dan peperangan. Panduan strategi Cina Kuno yang paling fenomenal adalah Sun Tzu's Art Of War ( Seni Perang Sun Tzu ) yang ditulis oleh Sun Wu, seorang konsultan militer yang sangat terkenal pada zaman Negara - Negara Berperang Cina.

Taktik Sun Tzu mengajarkan untuk menghasilkan kemenangan yang besar dengan usaha yang sangat minimal. Taktik - taktik klasik dari Sun Tzu dapat diterapkan dalam segala lini usaha terutama untuk menyikapi persaingan usaha yang semakin hari semakin ketat. Disini kita harus bisa menggunakan kekuatan dan sumber daya yang kita miliki secara lebih efektif dan hasil yang diperoleh bisa maksimal.

Silahkan Anda mengomentari postingan ini.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Anda meninggalkan komentar, saran dan kritik setelah membaca tulisan ini. Thanx bgt.

 
 
 

Archives

Gabung di Facebook

Posting Terbaru

Followers

Komentar Terbaru