PENULARAN AIDS PADA REMAJA

Sigmund Freud, seorang ahli jiwa Austria mengatakan bahwa dalam kehidupannya manusia akan mengalami dua macam naluri. Kedua naluri itu adalah :

a. Naluri makan yaitu naluri untuk melangsungkan kehidupannya.
b. Naluri seks yaitu keinginan untuk mengembangkan keturunannya.

Seperti telah dijelaskan bahwa proses pendewasaan antara anak pria dan wanita berbeda. Pada anak wanita biasanya terjadi pada usia 11 - 12 tahun, sedangkan anak pria terjadi diusia 15 - 16 tahun. Perkembangan pada anak pria umumnya diawali dengan kejadian ereksi pada alat kelaminnya dan memancarnya sperma akibat mimpi erotis yang dialaminya. Setelah mengalami peristiwa ini, ia telah beranjak pada masa remajanya. Hal ini terjadi akibat bekerjanya hormon testosteron yang dihasilkan oleh kelenjar testis.

Sedangkan perkembangan kedewasaan pada anak putri ditandai dengan keluarnya darah haid atau menstruasi yang yang terjadi akibat telur pertama yang dihasilkan oleh ovarium tidak mendapat pembuahan dari sperma pria. Peristiwa ini merupakan hasil kerja hormon oestrogen yang dihasilkan ovarium.

Penularan penyakit AIDS erat kaitannya dengan pergaulan remaja putra dan putri itu sendiri. Sebagaimana diketahui dalam masa badai dan storm ini, remaja seringkali bertindak aneh - aneh dan ingin selalu mencoba hal - hal yang belum diketahuinya.
Cari informasi terkait mengenai penanganan AIDS dengan mengklik link dibawah ini:


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Anda meninggalkan komentar, saran dan kritik setelah membaca tulisan ini. Thanx bgt.

 
 
 

Archives

Gabung di Facebook

Posting Terbaru

Followers

Komentar Terbaru