PROSES PENYAKIT AIDS

Pada stadium awal seseorang yang terinfeksi HIV akan mengalami gejala - gejala berupa demam, rasa lelah, sakit pada persendian, nyeri dibagian tenggorokan dan terjadinya pembesaran pada kelenjar getah bening. Sedangkan pada stadium yang tidak ada gejala, maka orang tersebut akan terlihat sehat. Pada stadium ARC ( Aids Related Complex ) maka akan ditandai gejala - gejala berupa demam yang sering, berat badan turun, terjadi pembesaran pada kelenjar getah bening, diare, perasaan lelah dan sering berkeringat diwaktu malam.
Tingkatan stadium AIDS, penderita akan mengalami kanker kulit dan infeksi penyakit. Terakhir adalah stadium gangguan S.S.P berupa gejala - gejala hilang ingatan, kesadaran diri menurun, terjadi perubahan terhadap kepribadian dan lumpuh.

Akibat menurunnya daya tahan tubuh terhadap penyakit tidak membuat keluhan - keluhan yang begitu berarti. Virus HIV ini menyerang bagian sel limfosit, sel monosit dan sel otak yang terdapat dicairan vagina, cairan serviks, cairan mani, darah, air mata dan air liur. Penularannya melalui air mani, cairan vagina dan darah.

Virus AIDS yang diidap penderita akan masuk kedalam aliran darah orang yang sehat melalui proses :
  1. Hubungan kelamin ( dari sperma terus masuk kedalam aliran darah ).
  2. Jarum suntik. Dapat juga diakibatkan transfusi darah dari penderita AIDS.
  3. Seorang Ibu penderita AIDS akan melahirkan anak yang menderita AIDS pula.
Kunjungi toko online untuk melihat alat kesehatan yang mungkin Anda butuhkan.Silahkan Anda jalan - jalan disini

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Anda meninggalkan komentar, saran dan kritik setelah membaca tulisan ini. Thanx bgt.

 
 
 

Archives

Gabung di Facebook

Posting Terbaru

Followers

Komentar Terbaru