PENULARAN AIDS

AIDS merupakan jenis penyakit yang dapat menurunkan daya tahan tubuh seseorang terhadap penyakit. Dalam sejarah perkembangannya, AIDS telah menjalar keseluruh dunia. Pertama kali berawal dari Afrika. Tahun 1978 menyebar ke Haiti ( USA ), kemudian tahun 1979 menjalar di Eropa yang dibawa oleh orang Afrika, kemudian ditahun 1981 terjadi dikalangan homoseksual akibat transmisi seksual. 

Tahun 1982 menular akibat transmisi diluar seks berupa transfusi darah dan jarum suntik. Tahun 1984 menular melalui transmisi heteroseksual di Afrika. Perkembangan ditahun 1985 berupa pengobatan dengan cara antigen untuk tes Elisa. Tahun 1986, dunia digemparkan dengan jenis penyakit bernama AIDS yang ditandai dengan meninggalnya bintang film terkenal Rock Hudson yang diduga akibat penyakit AID yang diidapnya. Kegemparan ini ditambah lagi dengan adanya laporan tim riset bahwa AIDS bisa menjangkiti setiap orang dengan penyebarannya yang cepat dan meluas dan orang yang terkena AIDS umumnya sulit disembuhkan dan tidak lama umurnya.

AIDS ini disebabkan virus HIV ( Human Immunodeficiency Virus ) yaitu virus yang langsung menyerang kekebalan tubuh manusia. Bagian yang dihinggapinya adalah sel darah putih yang mengandung sel darah putih yang mengandung sel T. Helper dan monosit serta sel otak. Proses penyakit AIDS adalah virus AIDS menyerang pada sistem daya tahan tubuh manusia ( sel limfosit ). Pada sel limfosit, virus memperbanyak diri sehingga limfosit hancur kemudian virus tersebut akan menyerang limfosit yang baru. Disini limfosit yang baru, disini limfosit hancur. Setelah menggerogoti sistem kekebalan tubuh manusia, maka orang yang terkena virus AIDS mudah sekali terinfeksi penyakit.

Dapatkan Buku Mengenai Pencegahan Penyakit Disini
Anticancer, A New Way of Life, New Edition

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Anda meninggalkan komentar, saran dan kritik setelah membaca tulisan ini. Thanx bgt.

 
 
 

Archives

Gabung di Facebook

Posting Terbaru

Followers

Komentar Terbaru