MENGENAL KANDUNGAN PRODUK FARMASI

Dalam menggunakan obat - obatan hasil produk farmasi tentunya kita harus mengetahui kandungan yang terdapat dalam produk tersebut sehingga kita bisa menghindari efek sampingnya jangan sampai salah minum obat.

SULFANILAMIDE

Komposisi :
Setiap bungkus mengandung : p-aminobenzenesulfonamida  2 gram.

Obat ini merupakan jenis obat luar dipakai untuk menyembuhkan dan menghindarkan infeksi. Luka - luka atau borok - borok harus dibersihkan terlebih dahulu lalu ditaburkan sulfanilamide.

PARACETAMOL

Komposisi :
Tiap 5 ml ( sendok teh ) mengandung : Acetaminophen......120 mg.

Khasiat Paracetamol adalah : Acetaminophen ( Paracetamol ) memiliki cara kerja yang sama dengan Acetosol, berkhasiat menurunkan panas badan, menghilangkan rasa nyeri tanpa menimbulkan rangsangan pada lambung. Paracetamol sangat manjur dalam mengatasi sakit pilek, influenza, masuk angin, dan gejala - gejala yang menyertainya seperti demam, sakit kepala dan rasa nyeri pada tulang dan otot.

Paracetamol bekerja cepat dan aman, tanpa menimbulkan rangsangan pedih pada lambung, methemoglobinemia ataupun sembelit.

Indikasi :
- Mengatasi rasa sakit dan demam.
- Mengatasi sakit pilek, influenza, masuk angin, sakit kepala, sakit gigi, sakit pada waktu datang bulan dan sakit setelah vaksinasi.

Aturan pakai :
Umur dibawah 1 tahun : 3 - 4 x 1/2 sendok teh
1 - 5 tahun   : 3 - 4 x 1 sendok teh
5 - 12 tahun : 3 - 4 x 2 sendok teh
Diatas 12 tahun : 3 - 4 x 2 sendok makan

Kontra Indikasi
Penderita sakit hati dan ginjal dilarang menggunakan obat ini.

Semoga ini dapat bermanfaat sebelum memutuskan menggunakan obat - obatan farmasi. ( Disunting dari Informasi Akurat Produk Farmasi di Indonesia ).

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Anda meninggalkan komentar, saran dan kritik setelah membaca tulisan ini. Thanx bgt.

 
 
 

Archives

Gabung di Facebook

Posting Terbaru

Followers

Komentar Terbaru