KENAPA PARA WANITA MEMILIKI DUA BUAH DADA ???


Ketika membaca artikel di Die Welt, agak tergelitik juga untuk menuangkannya diblog  karena terasa unik saja dengan judulnya. Orang Jerman ini ada – ada saja memang,. Unik dan artistic. Seperti diketahui kalau buah dada itu ada yang besar sekali ataupun kalau kecil, kecil sekali, tetapi jumlahnya selalu dua. Memang payudara wanita terdapat berpasangan, hal ini nampak sulit dipahami. Perbedaannya dengan dunia hewan sangat menyolok mata. Pada jumlah bilangan kelenjar susu terdapat bentangan lebar yang sangat ajaib. Anda tahu : Kenapa wanita memiliki dua buah dada ??
Keluarga binatang berkuku memiliki dua sampai 24 lebih sedikit dari keluarga tikus yang memiliki banyak puting susu. Tetapi yang menjadi misteri adalah kenapa pada manusia jumlah kelenjar susu yang mengembang hanya terdapat dua, bukannya empat atau tiga ? Lalu apa yang menentukan jumlah bilangan kelenjar susu pada manusia dan hewan ?

Klik Disini Untuk Memperbesar

“Jika kita lihat secara obyektif, manusia dianggap sebagai hewan menyusui,” kata Sabine Wenisch dari Institut Hewan – Anatomi – Histologi dan Embriologi pada Universita Justus – Liebig. Ia pun melanjutkan, “Jumlah bilangan puting susu pada hewan menyusui secara rata – rata berukuran kubus / dadu. Berdasarkan aturan yang berlaku : puting susu secara rata – rata pada hewan muda berjumlah dua. Dan inipun berlaku pada tikus yang memiliki puting susu banyak, mereka memiliki 24 puting susu. Pada hewan muda terdapat 12 puting susu lengkap. Hewan seperti kuda atau kambing, yang rata – rata memiliki adalah pada yang muda, mereka memiliki dua stasiun pada kantung susunya. “Prinsip ini menggolongkan manusia juga,” kata Wenisch. Hanya kira – kira 1,2 persen kasus datang pada manusia yaitu pada yang terlahir kembar.”

Tentu saja terdapat pengecualian pada hukum ini, seperti misalnya pada lembu. Lembu penghasil susu memiliki empat puting susu, walaupun pada lembu yang terlahir kembar hanya berkisar empat persen kasus saja. Pada banyak hewan , alam seakan – akan mengaruniakan tambahan beberapa puting susu secara besar – besaran. Tetapi pada dasarnya berlaku prinsip yang minimalis dalam evolusi makhluk hidup : “ Ini membuktikan bahwa alam tidak berlaku boros, “ kata Wenisch. Saat seorang anak harus diurus, tubuh tidak membutuhkan biaya untuk latihan mengadakan produksi kelenjar susu. Jadi disini sebenarnya manusia harus bersyukur karena Allah tidak meminta biaya training dan produksi untuk kelenjar susu ini. Coba saja dihitung jika setiap produksi susu murni terdiri dari 250 ml atau setara dengan 1 gelas aqua, berapa total biaya produksi yang harus dikeluarkan selama 30 hari dikalikan 2 tahun masa pengasuhan ?

Bilangan dan penentuan jumlah pasangan kelenjar payudara adalah prinsip dasar dari tanggung jawab tubuh : “ Hewan menyusui memiliki bangunan tubuh yang simetris bilateral,” lanjut Wenisch. Kelenjar susu mengembang berpasangan dekat bingkai susu antara tengah – tengah bagian tubuh. Pada kebanyakan hewan ditemukan dua kelenjar susu diantara kaki belakang. Pada manusia dan kera memiliki kelenjar susu yang berbeda, mereka terbentang diantara anggota tubuh paling depan. Sementara gajah memiliki dua payudara diantara kedua kaki bagian depan. Jadi bersyukurlah manusia karena kelenjar susunya ada dua. Coba bayangkan bagaimana jika para wanita memiliki 12 sampai 24 puting susu ? Yang ada jumlah hidung belang akan berkurang ; )
Selain itu segi keindahan dari model bra / BH pun tidak ada. Coba bagaimana model desain bra untuk menutupi sejumlah 12 sampai 24 puting susu atau buah dada ???


Klik Disini Untuk Memperbesar

Anda boleh meninggalkan komentar mengenai artikel ini. ( Sumber : Die Welt )

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Anda meninggalkan komentar, saran dan kritik setelah membaca tulisan ini. Thanx bgt.

 
 
 

Archives

Gabung di Facebook

Posting Terbaru

Followers

Komentar Terbaru