KEKAYAAN RAMUAN TRADISIONAL BUMI NUSANTARA DALAM SATU KEMASAN ( BAGIAN I )

Ramuan tradisional yang ada pada ASIKHA GOLD antara lain : kapulaga, ekstrak kulit pisang raja, madu hutan, siwak, jinten hitam, kayu manis, sirih, jahe, kencur, ketumbar, lada hitam dan masih banyak rempah - rempah lain hingga tembakau dan cengkeh berkualitas.

Kapulaga ( Amamum Campactum Soland )
Kapulaga memiliki aroma bau sedap sehingga orang Inggris menyebutnya sebagai grains of paradise. Aroma sedap ini berasal dari kandungan minyak atsiri pada kapulaga. Dari kandungannya kapulaga memiliki khasiat sebagai obat batuk dan untuk mencegah keropos tulang.
Ekstrak Kulit Pisang Raja
Hasil penelitian tim Universitas Kedokteran Tai Chung Shan, Taiwan, memperlihatkan bahwa ekstrak kulit pisang teryata berpotensi mengurangi gejala depresi dan menjaga kesehatan retina mata. Selain kaya vitamin B6, kulit pisang juga ternyata banyak mengandung serotonin yang sangat vital untuk menyeimbangkan mood. Selain itu, ditemukan pula manfaat ekstrak pisang untuk menjaga retina dari kerusakan cahaya akibat regenerasi retina.

Madu Hutan
Fakta menakjubkan mengenai madu dan kesehatan :
1) Madu mengandung vitamin dan anti oksidan tetapi bebas lemas, kolesterol dan garam.
2) Mempunyai anti oksidan pada paras kandungan yang sama dalam bayam dan ia baik untuk kesehatan jantung Anda.
3) Sejak bertahun - tahun, penyanyi opera yang bersuara lantang mengamalkan madu untuk meningkatkan tenaga dalam badan dan melegakan tekak sebelum membuat persembahan.
4) Madu adalah satu - satunya makanan yang mengandung semua unsur yang perlu untuk kehidupan termasuk air.
5) Madu mempunyai keupayaan untuk menarik dan menyerap lembapan, oleh itu ia sangat mujarab untuk merawat luka terbakar yang kecil dan mecegah parut.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Anda meninggalkan komentar, saran dan kritik setelah membaca tulisan ini. Thanx bgt.

 
 
 

Archives

Gabung di Facebook

Posting Terbaru

Followers

Komentar Terbaru