PROGRAM PENGELOLAAN BERAT BADAN DAN MENGURUSKAN BADAN “SHAPE WORKS”

Program pengelolaan berat badan “Shape Works” selain memberi nutrisi yang cukup untuk sel – sel tubuh tetapi menjadi program pribadi yang disesuaikan dengan jumlah kebutuhan protein masing – masing individu.

Sangat tepat bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam menurunkan berat badan, sulit mengontrol rasa lapar atau selalu merasa punya keinginan untuk makan. Program ini cocok sekali bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh “Pear”, yaitu penumpukan lemak lebih banyak dibagian pinggul dan paha.
Jumlah protein yang tepat dapat mengendalikan rasa lapar lebih lama karena protein dicerna lebih lambat dan mengirim pesan ke otak bahwa tubuh Anda masih kenyang dan belum lapar. Disamping itu, dengan jumlah konsumsi harian protein yang tepat dapat membentuk massa otot yang lebih padat dan meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga pembakaran kalori menjadi lebih banyak.

Program Shape Works terdiri dari :

• Formula 1 Nutritional Shake Mix
• Formula 2 Multivitamin Complex
• Formula 3 Personalized Protein Powder
• Fiber & Herbs Tablet

Langkah dalam memulai program “Shape Works” :

1. Tentukan kebutuhan jumlah protein harian dan metabolisme Anda ketika beristirahat.
2. Sesuaikan kalori dalam perencanaan makan harian Anda dengan hasil yang diperoleh pada langkah 1.

Contoh :

Laki – laki dengan berat badan 90 kg dan tinggi 165 cm, maka hasil analisa kebutuhan protein hariannya adalah 150 gram protein dan tingkat besar metabolisme pada waktu istirahat adalah 1.946 – 2.070 kalori.

Artinya :

a. Kebutuhan protein Anda total 150 gram sehari, diperoleh dari 3 kali waktu makan Anda ;
- 2 kali ( pagi dan malam ) dari campuran Formula 1 dan Formula 3.
- 1 kali dari makan biasa Anda.
b. Jika total kalori yang Anda makan dalam sehari 2.000 kalori ( termasuk protein ), maka Anda tidak akan mengalami penurunan berat badan kecuali anda melakukan sebuah kegiatan tertentu yang mampu membakar kalori.
c. Untuk menurunkan berat badan, kurangi total asupan kalori Anda, jangan terlalu cepat dan drastic. Jika Anda mengurangi 500 kal / hari, maka berat badan Anda berkurang 0,5 kg/minggu atau sekitar 2 kg / bulan.
d. Sebagai catatan, dalam mencukupi kebutuhan total protein harian Anda, maka pilihlah menu makan siang atau cemilan diantara waktu makan yang kaya protein.

Untuk hasil yang lebih efektif dalam program penurunan berat badan “Shape Works “ maka ikuti tipsnya :

a. Hindari konsumsi “racun putih”, jenis makanan seperti gula pasir, nasi dan tepung – tepung ( makanan yang bahannya mengandung tepung seperti roti, pasta dll ).
b. Penuhi kebutuhan karbohidrat Anda dengan karbohidrat kompleks yang berserat. Banyak keuntungan yang Anda peroleh :
- Sumber karbohidrat komplek berserat adalah sayur – sayuran dan buah – buahan yang kaya akan warna dan relatif rendah kalori dan dapat mengenyangkan.
- Anda langsung mendapatkan manfaat makanan “berwarna”, yaitu kaya vitamin dan mineral yang mampu menjaga dan mempertahankan system kekebalan tubuh dan organ – organ tubuh, sehingga membuat tetap kuat meski berat badan berkurang.
- Anda akan lebih cepat mengalami penurunan berat badan karena dengan rasa yang lebih kenyang, asupan kalori yang masuk relatif sedikit.
- Penelitian membuktikan bahwa konsumsi serat makanan memiliki hubungan negatif dengan penyakit jantung koroner, batu ginjal terutama kolesterol dalam darah.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Anda meninggalkan komentar, saran dan kritik setelah membaca tulisan ini. Thanx bgt.

 
 
 

Archives

Gabung di Facebook

Posting Terbaru

Followers

Komentar Terbaru