Mengenal Konsep Bisnis Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa merupakan sebuah perjanjian hukum antara perusahaan asuransi dengan pihak yang menggunakan Asuransi. Perjanjian ini dinamakan Kontrak Asuransi Jiwa. Dan bentuk fisik kontrak antara pihak penanggung ( Insurer ) dan pihak tertanggung ( Insured ) disebut Polis Asuransi Jiwa.

Bagi kita yang berusaha tentunya kita memiliki Aset berharga. Aset yang kita miliki tersebut tentunya memiliki nilai ekonomi. Aset kita dapat bersifat tangible ( dapat dilihat ) atau intangible ( tidak dapat dilihat ).

Tangible Aset yaitu aset yang dapat dilihat. Aset tersebut dapat berupa mobil, hewan ternak,  rumah, pabrik atau kepemilikan tanah. Sementara intangible aset merupakan aset yang tidak berwujud atau tidak dapat dilihat seperti bakat, kemampuan dan pengalaman. Hidup kita juga merupakan aset yang paling berharga. Berdasarkan hal tersebut bisnis Asuransi Jiwa bertujuan melindungi nilai - nilai ekonomis dari aset - aset yang Anda miliki.


Karena Aset bisa saja rusak, hancur atau tidak dapat digunakan lagi karena kecelakaan atau kejadian yang tidak disengaja ( musibah ) seperti kebakaran, banjir, gempa bumi, longsor, sakit atau wabah penyakit yang merupakan kategori musibah.

Jika kita memiliki polis Asuransi Jiwa maka kita dijamin dengan sejumlah dana oleh pihak penanggung             (   Insurer ). Polis Asuransi Jiwa sendiri merupakan sebuah perjanjian yang menjamin pembayaran sejumlah dana atas kematian pihak tertanggung ( Insured ) kepada pihak penerima / ahli waris ( beneficiary ) atau keadaan lain yang disebut dalam kontrak perjanjian seperti cacat total.
Anda bisa lihat disini lebih lanjut  bagaimana Anda bisa melindungi aset berharga Anda. Tentunya Anda tidak tahu berapa besar dana yang harus Anda sediakan untuk mengatasi hal - hal yang bersifat mendesak.
Lindungi Anda dan Keluarga Anda sekarang juga.

Anda boleh bertanya mengenai usaha dibidang ini dikolom komentar.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Anda meninggalkan komentar, saran dan kritik setelah membaca tulisan ini. Thanx bgt.

 
 
 

Gabung di Facebook

Posting Terbaru

Followers

Komentar Terbaru